POPKAB Lombok Utara

DIKPORA – Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Lombok Utara akan dilaksanakan beberapa waktu lagi. Guna memaksimalkan persiapan, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lombok Utara mengadakan sosialisasi Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Lombok Utara di Lesehan Sasak Narmada Lombok Utara (14 Maret 2019). Kegiatan dihadiri oleh Sekretris Koni KLU, UPTD, kepala sekolah dan madrasah beserta guru Olahraga yang berada dalam lingkup Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas DIKPORA (Dr. Fauzan, M.Pd) menyampaikan bahwa POPDA pada dasarnya adalah pekan olahraga yang secara khusus ditujukan bagi kalangan pelajar. Penyelenggaraannya menjadi bagian dari tanggung jawab pemerintah serta ditujukan sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga dan penjaringan potensi dalam regenerasi atlet. Program seperti ini perlu dilakukan secara berkala dan berkesinambungan sebagai ajang pembibitan dan pembinaan atlet di Lombok Utara. Dari event seperti ini akan lahir atlet berprestasi yang berpotensi besar membawa harum nama Lombok Utara di event yang lebih besar (provinsi-internasional). Tugas kita adalah mendampingi dan membimbing para calon atlet dan atlet dengan membangun sinergi kuat antara orang tua atlet, masyarakat, guru dan pemerintah yang diprakarsai oleh wadah organisasi keolahragaan prestasi olahraga yaitu Komite Olahraga Nasional lndonesia (KONI).

Sejatinya tujuan utama dilakukannya POPKAB di Kabupaten Lombok Utama adalah (1) menjaring bibit-bibit atlet potensial; (2) meningkatkan prestasi olahraga; (3) memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat; (4) memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Lombok Utama dan (5) menyumbangkan atlet prestasi untuk jenjang olahraga ke tingkat Regional/Provinsi, Nasional maupun International. Disamping tujuan pokok tersebut POPKAB Kabupaten Lombok Utara Tahun 2019 ini juga diarahkan untuk dapat diselenggarakan secara lancar, aman dan tertib didalam segala aspek kegiatan olahraga sehingga tercapai hasil yang positif dalam pembinaan prestasi yang dapat memacu atlet daerah ke tingkat prestasi yang lebih tinggi.

Kepada semua elemen yang berperan dalam kegiatn POPKAB ini, Kepala Dinas berpesan agar kegiatan ini dilaksanakan sebaik-baiknya dengan sasaran utama agar SUKSES. Pertama, SUKSES dalam penjaringan bibit atlet olahraga prestasi. Kedua,  SUKSES menyelenggarakan POPKAB. Ketiga, SUKSES meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembinaan olahraga dan yang terakhir, SUKSES dalam menghadapi PORPROV Nusa Tenggara Barat nantinya.

Semoga…

#FF#

12
23
2323
qwe
qweqeq
qweqweq
rtete
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *