PERSIAPAN PASKIBRAKA

DIKPORA KLU – Dalam waktu dekat, masyarakat seluruh negeri akan disibukkan oleh peringatan HARLAH (Hari Lahir) Republik Indonesia, 17 Agustus (1945-2021). Akan tetapi, kali ini seperti peringatan hari kemerdekaan selama dua tahun berturut akan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan mengingat Indonesia yang masih berada dalam masa Pandemi Covid-19. Meski demikian, diharapkan agar penegakan aturan tidak mengurangi kebanggaan dan rasa syukur atas eksistensi Republik Indonesia.

Sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap keberadaan PASKIBRAKA (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Dinas DIKPORA KLU mengadakan persiapan sejak dini agar nanti ketika pelaksanaannya, semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Terlebih untuk PASKIBRAKA yang merupakan titik sentral pelaksanaan apel bendera yang biasanya tergelar di Lapangan Tioq Tata Tunak-Tanjung. Bersama beberapa elemen, DIKPORA KLU memfasilitasi rapat/pertemuan guna membahas persiapan pelatihan PASKIBRAKA untuk tingkat Kabupaten Lombok Utara. Hadir dalam rapat tersebut selain Kadis Dikpora KLU, juga Kabid dan kasi terkait, unsur TNI dan Polri serta alumni PASKIBRAKA tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Fauzan, M.Pd selaku Kepala Dinas DIKPORA KLU menyampaikan bahwa PASKIBRAKA adalah hal yang sangat penting karena mengandung nilai historis, bendera Indonesia adalah simbol negara, memerlukan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk boleh menaikkan bendera Merah Putih. Oleh karena itu PASKIBRAKA harus serius, fokus dan bertanggung jawab karena mengemban tugas yang sangat penting. *****

2 Replies to “PERSIAPAN PASKIBRAKA”

  1. Disamping melaksanakan misi utama mengibarkan Sang Merah Putih. Penanaman disiplin tinggi, wawasan kebangsaan dan nasionalisme juga selalu mengiringi pendidikan seorang Paskibra.
    Sukses persiapan dan sukses pelaksanaan.. amin. šŸ¤²

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *