Pengukuhan Kepala Sekolah

DIKPORA – Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., melantik dan mengambil sumpah 65 orang Kepala Sekolah pada acara pengukuhan kepala sekolah lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga KLU di Aula Dikpora KLU (Senin, 25 Maret 2019). Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Lombok Utara nomor 192/58.A/BKD-PSDM/2019 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Najmul juga menjelaskan pergeseran pada satu posisi jabatan, maka otomatis bergeser pula pada posisi jabatan yang lain. Mungkin mendapat tugas baru ditempat baru. “Harapan saya mari kita jalankan amanah jabatan ini seikhlas-ikhlasnya. Dengan satu prinsip, kita ini adalah abdi negara, maka dimanapun kita ditempatkan Insya Allah, kita diterima,” tutur bupati.

 

Kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik dan dikukuhkan Bupati Lombok Utara menyampaikan untuk selalu memegang amanah sebagai kepala sekolah, walaupun dilaksanakan tak besar secara kuantitatif, tetapi secara kualitatif besar artinya. Lantaran dipercayakan untuk mengawal masa depan anak-anak generasi penerus. Guru adalah garda depan, lanjutnya, dalam konteks bersama-sama membangun Lombok Utara dalam dunia pendidikan. Lebih lanjut Bupati Najmul menjelaskan agar mengelola dengan baik dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar laporan dana BOS tak terlambat dikirim. Dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Bupati Lombok Utara diikuti hadirin kepada kepala sekolah dan birokrat penerima mandat.

 

Menanggapi kegiatan pengukuhan Kepala Sekolah dimaksud, Kepala Dinas Dikpora Lombok Utara menyampaikan bahwa hal itu penting dilakukan untuk meningkatkan kinerja, penyegaran dan pelayanan. Dengan upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas karyawan, menciptakan keseimbangan antartenaga kerja dengan komposisi pekerjaan dan jabatan yang baru, termasuk juga sebagai spirit kerja bagi karyawan lainnya.

 

Tugas dan fungsi Kepala Sekolah dewasa ini tidak dapat dipandang enteng, dibutuhkan pikiran cerdas dan kerja keras untuk dapat melaksanakannya secara maksimal. Dijelaskan dalam Permendiknas Nomor 6 Tahun 2018 bahwa tugas kepala sekolah tidak lagi merangkap sebagai seorang guru. Melainkan fokus sebagai seorang manager sekolah, bertugas mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan delapan standar nasional pendidikan. Kepala sekolah juga dapat melaksanakan tugas pembelajaran atau pembimbingan agar proses pembelajaran atau pembimbingan tetap berlangsung pada satuan pendidikan yang bersangkutan, tugas tersebut diluar tugas pokok. Beban tugas pokok kepala sekolah ditegaskan pada Pasal 15 melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

 

Kepada seluruh kepala sekolah, Kepala Dinas Dikpora Lombok Utara berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang ada demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Lombok Utara secara khusus dan pembangunan pendidikan pada umumnya. “Mari kita bersama-sama menjadikan diri kita pelayan yang baik untuk dunia pendidikan“. Semoga

 

#FF#

 

Berikut nama kepala sekolah yang dikukuhkan.

 

 

 

ks
ks0
ks1
ks2
ks3
ks4
ks5
ks6
ks7
ks8
ks9
ks10
ks11
ks12
ks14
previous arrow
next arrow

One Reply to “Pengukuhan Kepala Sekolah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *