KADIS DIKPORA Membuka OSN Tingkat Kabupaten di SMPN 3 Tanjung

DIKPORA – Acara Pembukaan OSN Tingkat Kabupaten Lombok Utara  diadakan di Ruang Laboratorium SMP Negeri 3 Tanjung Sabtu 24 Maret 2018.Acara ini dibuka oleh Kadis Dikpora Kabupaten Lombok Utara Dr.Fauzan,MPd.Turut hadir  Kabid Dikdas Edy Suwarno,S.Pd,Kasie Kesiswaan,Kepala UPTD ,Pengawas Pendikan  SD/SMP  dan Guru Pendamping.

Dalam sambutannya  Kadis Dikpora Dr. Fauzan, M.Pd. mengatakan” kalian adalah orang yang terpilih dari tempatnya masing-masing.Hal itu patut disyukuri karena tidak semua siswa bisa hadir di sini.Kalian adalah wakil dari sekian ribu siswa yang ada di KLU.

Terkait dengan pelaksanaan OSN di SMP Negeri 3 Tanjung Orang nomor satu di Dinas Dikpora ini beralasan bahwa SMP Negeri 3 Tanjung pernah mewakili KLU dan Provinsi NTB pada ajang OSN tingkat Nasional. “Sekolah ini 2 kali mewakili olimpide sains tingkat Nasional. Mudah-mudahan sekolah lain bisa mengikuti dan ada di antara kalian yang bisa mewakili OSN tingkat nasional,” harapnya.

Selanjutnya Beliau menjelaskan tentang tujuan mempelajari sains baik sains sosial maupun sains IPA adalah untuk mendapatkan nilai-nilai bekerja keras karena hanya orang yang bersungguh-sungguhlah yang bisa sukses.Disamping itu masih menurut Beliau dengan belajar sains akan mendapatkan nilai ketekunan dan nilai kejujuran.

Di penghujung sambutannya Beliau memberikan tips /kunci sukses yaitu belajar,tekun,latihan,dan berdoa serta selalu berbakti kepada kedua orang tua dan guru.Tema yang diangkat dalam perhelatan tahunan ini adalah Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD dan SMP Kabupaten Lombok Utara menjadi salah satu wahana Strategis untuk membentuk generasi yang selalu berusaha mengembangkan nalar,kreativitas dan kemampuan berfikir kritis.

Peserta OSN kali ini diikuti oleh siswa SD dan SMP yang terpilih dari seluruih sekolah yang ada di Kabupaten Lombok Utara. ( SUKRADI )

One Reply to “KADIS DIKPORA Membuka OSN Tingkat Kabupaten di SMPN 3 Tanjung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *