BANTU GURU MELIHAT DUNIA (BGMD) 2019

DIKPORA –  Komisi Pendidikan PPI Dunia (Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia) bekerja sama dengan PPI Jepang dan Kampus Guru Cikal kembali membuka kesempatan kepada Bapak/Ibu guru di Indonesia untuk melihat langsung kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Jepang dalam program “Bantu Guru Melihat Dunia 2019“. Guru-guru yang terpilih akan diberangkatkan ke Jepang selama seminggu di akhir bulan Juni 2019 dengan biaya penuh dari penyelenggara (di luar biaya paspor dan VISA).

 

PPI Dunia didirikan atas dasar kesadaran untuk ikut membangun dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai dengan cita-ci­ta dan tujuan bangsa yang tercantum dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, di antaranya adalah “mencerdaskan kehidupan bangsa”. Mencerdaskan erat kaitannya dengan pendidikan, dan salah satu upaya untuk memajukan pendidikan nasional adalah dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas guru/pendidik di Indonesia. Berangkat dari gagasan tersebut, Komisi Pendidikan PPI Dunia 2018-2019 kembali mengadakan program Bantu Guru Melihat Dunia (BGMD). Program ini merupakan program pemberangkatan guru di daerah ke luar negeri, untuk mempelajari sistem pendidikan yang ada di sana. Selama seminggu guru-guru yang dikirim akan mengamati, sekaligus mempelajari, bagaimana kegiatan belajar-mengajar yang berlangsung di negara tujuan. Program BGMD tahun ini berfokus ke negara Jepang, dan bekerja sama dengan PPI Jepang sebagai pihak penghubung ke host school yang akan menjadi tempat belajar guru-guru nanti. Juga Kampus Guru Cikal (KGC) sebagai panitia penyeleksi guru.

 

Guna memahami lebih jelas tentang BGMD Tahun 2019, silahkan masuk ke tautan berikut. Pendaftaran dibuka untuk bapak-Ibu guru pengajar di SD atau SMP seluruh Indonesia, persyaratan lengkap dan tahapan seleksi dapat dibaca pada tautan dimaksud . Segera daftarkan diri Anda selambat-lambatnya 27 April 2019, sebarkan informasi ini ke bapak-ibu guru yang Anda kenal. Terima kasih. Bersama cerdaskan bangsa bersama Bantu Guru Melihat Dunia.

Pendaftaran Bantu Guru Melihat Dunia 2019

Persembahan
PPI Dunia X PPI Jepang X Kampus Guru Cikal
#BGMD2019

3 Replies to “BANTU GURU MELIHAT DUNIA (BGMD) 2019”

  1. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, program dalam rangka meningkatkan kualitas mutu guru semakin banyak dan sosialisasi nya cepat… semangat untuk semua nya…

  2. Jika Allah menghendaki saya dilibatkan dalam program ini maka sekembalinya saya akan kembangkan di Lombok utara tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *