Bantu Almamater. Alumni 88 SMPN 1 Tanjung Bantu Adik Kelasnya

DIKPORA – Kepedulian alumni kepada sekolah, memang sering terlihat di berbagai sekolah. Misalnya saja, alumni SMPN 1 Tanjung Lombok Utara angkatan 88 yang masih peduli dengan sekolahnya. Para alumni memberikan bantuan ke sekolah mereka berupa penghargaan terhadap 3 guru pavorit dan pemberian hadiah kepada 10 besar peringkat dalam perolehan nilai Ujian Sekolah Sabtu (12/5) dalam rangkaian pelepasan kelas IX angkatan ke-40.

Hadir dalam kegiatan itu koordinator alumni Dr.H.Aidy Furqon, M.Pd dan beberapa perwakilan alumni yang lainnya.

“ Ini merupakan langkah awal kepedulian kita dalam upaya pengembangan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah kita tercinta”, demikian ungkap koordinator alumni 88 ini.Selanjutnya mereka berjanji ingin berbuat banyak untuk sekolahnya. Beliau juga mengajak kepada adik-adik kelasnya ini untuk senantiasa mempelajari ilmu. “Barangsiapa menginginkan kesuksesan di dunia hendak ia meraihnya dengan ilmu dan barangsiapa menginginkan kesuksesan di akhirat maka hendaklah ia meraihnya dengan ilmu”.

Hadir pula dalam acara ini Kepala Dinas Dikpora Lombok Utara yang diwakili H.Karmin selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan. Dalam awal sambutannya pria yang sudah menghabiskan waktu 26 tahun di sekolah ini bercerita tentang pengalamannya yang tidak bisa dilupakan. Beliau terharu sekali pada saat mengikuti Bimtek Kurikulum, salah satu nara sumber yang sangat berapi–api memberikan bimbingan tiba tiba berhenti. Suasana jadi hening. Seluruh mata tertuju nara sumber ini berjalan diantara deretan kursi dan memberinya hormat salam seperti layaknya siswa SMP. Nara sumber itu berkata “ Ini guru saya”.

Di akhir sambutanya pria yang sengaja menggunakan baju seragam SMPN 1 Tanjung 23 tahun lalu ini mengatakan “ Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang berkah, dan salah satu untuk meraih itu dengan menghormati dan tawadu’ lah dengan guru-gurumu”.

Dalam status Fbnya bendahara alumni 88 Muji Bidawati mengatakan “ Saya atas nama bendahara alumni 88 mengucapkan terima kasih untuk sahabat kecilku ,seperti yg selalu jadi semboyan kita, Mari berbagi untuk senyum manis mereka. Sekecil apapun kebaikan yang kita berikan akan sangat bermakna bagi mereka. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua ,sukses buat kita semua ,MERENTEN MENTEMPUR SOPOK ANGEN.

Semoga Menginsfirasi. ( HA KA )

One Reply to “Bantu Almamater. Alumni 88 SMPN 1 Tanjung Bantu Adik Kelasnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *